Friday, March 4, 2011

Miris

Sebenernya ga tega mau nulis ini... tapi bener bener ada di hati dan ga bisa ke lupa.. (bahasa apa ya kelupa?)

Jadi kemarin malam, gw sama Rey pulang dari meeting Kids Love Disco di Plasindo... gw sama rey jalan pulang... kita ngelewatin jalanan terusss aja dari arah tanah abang... nahh trus kita belok ada di kayak kolong jembatan yang ke arah pejompongan, (yang kalo kiri itu si Shangrila)...
1st thing that caught my eye adalah Billboard guedaaaaa banget yang tulisannya STOP ANAK JALANAN... ada gambar Bang  Kumis ketawa gede banget disitu... gw ngobrol kan sama Rey, ini itulah... iseng gw liat sebelah kanan, di pas pengkolan itu....

Gw liat ada anak jalanan 2 orang, satu kakak (sekitar umur 7 tahun), satu adik (belum ada setaun deh)... pertama di pikiran gw adalah "Ah kasian amat sih anak anak bayaran ini" trus gw perhatiin lagi.. adenya itu kayak tidur gitu si kakak mukanya sebelll banget... gw mikir tangannya pegel kali ya... trus si kakak kan posisinya duduk sambil mngku si ade, kain gendongannya kayak mau lepas gitu... trus dia lepas kepala adiknya sampai adiknya posisinya terkulai gitu.... gw udah yang "uh kasian ama sih... kan ga enak itu posisinya" trus gw perhatiin muka kakaknya sebel, sampai dia nangis, karena dia ga berhasil ngiket gendongan adenya... aduhhh... trus gw liat botol susu adenya itu ya.... ga ada tutupnya, susunya tinggal di dasar... astaga...

Lampu merah tu ga lama... tapi ngenes dan miris aja liat begitu.. di pinggir jalan... anak gw dirumah tidur nya nyamannn banget, ada selimut 2 pc, ada boneka, ac nyala 24 jam, hampir semua yang dia mau keturutan... trus gw miris banget mikir dulu jaman Dergio bayi, gw beli panci khusus buat masak nasi tim, gw punya Sterilizer buat botolnya anak gw, walaupun gw single parent... tapi aminnn Puji Tuhan kebutuhan anak gw selau bisa tercukupi...
Gw ga bisa buat apa apa buat anak anak itu, gw yakin mrk ga mau juga jadi kayak gitu.... tapi liat senyum Bang Kumis, bilang Stop Anak Jalanan.... kalo di stop yakin tuh mrk makan tiap hari? yakin mrk tidur ga keujanan? yakin mrk ga bakal hanya jd orang gila gedenya?

Kompleks banget masalah kayak gini...

Rey selalu ngasih uang ke mereka... setiap ada anak yang datang minta ama dia.. dia bilang dia juga tau kok itu ga mendidik... tapi siapa yang jamin mrk bener bener bayaran? atau mrk ga bakal dipukulin seandainya anak itu ga bawa uang....

Gio... walau Mom ga bisa kasi all the very best thing, Mom suka bandel, Mom ga ikut2an seminar apaan tau deh... Mom sibuk kerja... tapi i wont let you suffer, from any harm... Love u Gio...

Foto diambil dari sini

No comments:

Post a Comment

2010, 2018, Blogging, Random, Technology, Receh

2010 Awal nge-blog itu karena siap siap kawin.. liat banyak temen2 dari forum weddingku  yang blogging... Idolaku adalah  blognya mba Tya...